Posted by : madaZONE Kamis, 01 September 2011

kawan sedang melihat gunung Es yang ada di laut. Gunung itu tingginya 700 meter (di atas permukaan laut). Coba perhatikan, bagian gunung yang berada di bawah permukaan laut, atau boleh di sebut akarnya, bagian akar itu menghujam ke bawah hingga kedalaman 3 km(3000 meter) dan berat akar gunung es ini mencapai 300 juta ton.
Gunung Es seperti inilah yang menyebabkan banyak kapal tenggelam, termasuk penyebab tenggelamnya kapal Titanic, karena para pelaut tidak mengira bahwa setiap gunung Es mempunyai akar yang menghujam jauh kedalam dengan berat berjuta - juta ton.
Menarik banget ya, tpi ada yang lebih menarik, karena fakta ilmiyah ini sudah di jelaskan dalam Al Qur'an, tepatnya di Surat An Naba' ayat 7 yaitu "وَالْجِبَالَأَوْتَادًا dan gunung-gunung sebagai pasak?"
Seperti halnya semua gunung di dunia(gak hny gunung yg da di laut tpi jg gunung yg da di darat) ini memiliki akar yang menghujam ke perut bumi yang jaraknya mencapai puluhan kilometer.Perhatikan, gunung di atas, sangat mirip dengan pancang yang ditanam ke dalam bumi?
Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk, (QS. An Nahl : 15)
Dlu saya emng kgak terlalu faham, emg gmn kok bsa d dlm Al Qur'an d sebutin bahwa gunung2 itu sebagai pasak, tak liat berulang kali gak seperti pasak tuh , dan akhirnya stelah liat gambar d atas jadi faham.
Akhirnya, semoga bisa di ambil hikmahnya dan tambah cinta dengan Al Qur'an,,,


(ane ambil dari artikel temen :p)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

- Copyright © awesome -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -